Jumat, 14 Oktober 2011

Lawan Seimbang

Kuaifikasi UERO 2012 Polandia - Ukraina telah berakhir. Dari kualifikasi tersebut diketahui 12 negara yang berhak lolos secara langsung, yaitu dua tuan rumah Polandia dan Ukraina, Spanyol, Jerman, Belanda, Italia, Perancis, Rusia, Denmark, Yunani, Inggris, dan Swedia. Semuanya merupakan juara grup kecuali Swedia yang lolos sebagai Runner up terbaik. Sementara, empat tiket sisa akan diperebutkan oleh delapan tim yang akan mejalani play-off.

Portugal, Kroasia, Irlandia, dan Rep. Ceko sebagai unggulan satu akan menghadapi Turki, Bosnia, Montenegro, dan Estonia sebagai unggulan kedua. Dalam undian yang dilangsungkan di Krakow, Polandia(13/10)Kamis sore waktu setempat mempertemukan Bosnia vs Portugal, Turki vs Kroasia, Estonia vs Irlandia, dan Ceko vs Montenegro.
Laga Play-off ini bakal banyak menyisakan drama bagi setiap negara yang menjalaninya. Bosnia contohnya, negara yang belum pernah mengikuti kejuaraan resmi ini bertekad untuk mengakhirinya. Pada tahun 2010 Portugal dan Bosnia sudah pernah bertemu pada laga play-off piala dunia 2010 Africa Selatan. Namun, Bosnia harus mengakui keunggulan dua gol tanpa balas dari Portugal. Semangat balas dendam pasti menjadi pecut bagi Bosnia untuk mengalahkan Portugal.
Laga lain yang tak kalah seru adalah laga Turki vs Kroasia. Turki yang langganan play-off akan menghadapi Kroasia yang langganan UERO. Pada 2008 lalu, Kroasia membuat Inggris tak lolos, akankah Kroasia kembali membuat Turki hanya langganan play-off?
Ceko vs Montenegro dan Estonia vs Irlandia pasti lebih seru. Sebagai tim underdog, Estonia akan menghadapi tim yang kecewa, yaitu Irlandia. Maklum, Irlandia harus kalah dari Perancis dalam laga play-off piala dunia 2010 dengan menyakitkan, yaitu gol yang "kelihatan" handsball. Sementara Ceko dan Montenegro mempunyai komposisi pemain yang sama kuat. So, Patut dinanti laga - laga seru ini yang sarat dengan drama khas sepakbola Eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar