Jumat, 21 Oktober 2011

Kembali ke Jalur juara


Perjalanan AC Milan pada Liga Italia musim ini sedikit mengalami gangguan. Ingin kembali menjadi penguasa Serie-A,  AC Milan melakukan start yang kurang bagus. Hingga pekan ke-7, AC Milan baru meraih 3 kemenangan, 2 seri, dan sisanya kalah. Hal ini mengakibatkan AC Milan terlempar dari tangga perebutan juara tertinggal dari Juventus, Napoli, Lazio dan Udinese.

                Pada laga terakhir melawan Palermo, permainan AC Milan sudah mengalami perbaikan. Menang tiga gol tanpa balas. Berbeda dengan pertandingan – pertandingan sebelumnya yang masih dalam tahap penyesuaian pemain baru. Tapi memasuki giornata ke-7 kemarin, pemain- pemain baru sudah memiliki pengertian yang baik dengan tim.
                Selain pemain – pemain baru yang sudah nyetel, pada Oktober ini banyak pemain AC Milan yang kembali dari cedera. Hal ini sangat bagus pasalnya start kurang bagus juga dikarenakan banyak pilar yang cedera. Sebut saja Gennaro Gattuso, Mathieu Flamini, Robinho, Kevin Prince Boateng, Alexandre Pato, Antonini, Mexes, Massimo Ambrosini, Zlatan Ibrahimovic, dan Mark van Bommel. Pada Oktober ini sebagian besar pemain yang cedera sudah pulih dan dapat dimainkan.
                Lawan yang dihadapi Milan pada bulan Oktober juga mendukung. Mereka akan melawan Lecce dan Parma pada pekan ke-8 dan ke-9. Tanpa menganggap remeh lawan, sudah pasti AC Milan akan meraup 6 poin dari mereka. Baru pada akhir bulan, Milan akan melawat ke Roma untuk melawan AS Roma. Hal ini mungkin juga tidak menjadi batu sandungan buat Milan untuk meraih 3 angka sebab Roma sendiri sampai sekarang masih mencari bentuk terbaik dan mental mereka juga turun setelah kalah dari Lazio dalam derbi dellacapitale kemarin. Namun, pertandingan melawan Roma akan seru karena semangat tim Italia tengah yang benci melihat scudetto banyak dikuasai oleh tim Italia Utara.
                So, bulan Oktober ini adalah momen yang tepat bagi AC Milan untuk kembali ke trek yang benar dan menyalip Juventus, Napoli, dan Udinese untuk memuncaki klasemen serie A. Bravo AC Milan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar