Jumat, 09 Desember 2011

Drama Baru

Menegangkan! Itulah UEFA Champion League (UCL) 2011 - 2012. Drama yang terjadipun berbeda dengan musim - musim sebelumnya. Bayangkan saja, mulai dari grup A, diatas kertas sudah tampak betapa kerasnya persaingan untuk lolos ke-16 besar. Bayern Muenchen, Napoli,, Manchester Vity, dan Villareal harus bertarung memperebutkan 2 tiket lolos. Alhasil, diprediksi persaingan sengit akan terjadi sampai pertandingan terakhir. Namun, keanehan terjadi di grup A, Villareal yang beberapa musim sebelumnya tampil bagus, tidak bisa bersaing dengan ketiga tim lainnya dan sama sekali tidak mendapat poin. Walaupun begitu, persaingan antara ketiga tim lainnya sangatlah sengit. Pada akhirnya, City harus rela berada di tempat ketiga mengakui keunggulan Muenchen di peringkat satu dan Napoli diperingkat dua dengan selisih satu poin.


Beebeda lagi di grup C. Secara mengejutkan, Manchester United gagal lolos ke 16 besar dan harus bertekuk lutut di kandang FC Basel pada laga terakhir grup. Berdasarkan hasil itu, FC Basel-lah yang berhak "menemani" Benfica ke babak selanjutnya.

Di grup - grup lain peta persaingan hampirlah sama dengan dua grup diatas. Dari sini timbul pertanyaan, pada gelaran UCL musim - musim sebelumnya, tim - tim besar selalu mudah lolos ke-16 besar, tapi kenapa sekarang tim - tim underdog atau medioker yang lolos? Duo Manchester pun sudah merasakannya. Valencia juga tidak lolos. Begitupun dengan Ajax, FC Porto dan Dortmund. Akankah Arsenal dan Chelsea yang lolos dengan susah payah akan menyusul? Sungguh luar biasa.

Dilain sisi, klub - klub besar yang lolos diprediksi akan masuk semifinal, sebut saja AC Milan, Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Muenchen. Saingan terberat mereka adalah Chelsea, Arsenal, Leverkusen, dan Napoli. Tapi, jangan remehkan tim - tim lain yang lolos. APOEL, Lyon, FC Basel, CSKA, dan Marseille. Mereka juga bisa menggagalkan ambisi tim - tim besar bermain di Allianz Arena, tempat final UCL musim ini berlangsung.

Apakah tim - tim besar sanggup ke semifinal? Ataukah tim -tim lain diatas berhasil mengalahkan tim beras untuk melaju ke babak selanjutnya? So, patut di simak drama sistem knock out UCL musim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar