Selasa, 02 November 2010

About: Skuad 2010

Pada musim 2010 - 2011, Persema tidak banyak melakukan perubahan. Dari sisi pelatih, Aji Santoso digantikan oleh Timo S. karena banyak memberi masukan ke Persema. Beberapa pemain yang kurang pas, seperti I Komang Putra, Jaenal I., Iswandi Da'i, dll. tidak lagi memperkuat Persema musim ini. Pemain - pemain tersebut digantikan oleh Jeffri Dwi H., Irfan Bachdim, Abanda H., Mamoun.


Hal ini merupakan suatu yang bagus karena dengan tidak banyaknya perubahan karena diharapkan skuad Persema musim ini semakin solid. Namun, hingga pekan ke7, Persema meraih hasil yang biasa - biasa saja, agak kurang memuaskan. Walaupun permainan Persema menghibur, finishing dan pertahan Persema kurang memuaskan. Gawang Persema sudah kebobolan sebanyak 10 gol. Saat menghadapi Pelita Jaya, pertahanan Persema kemasukan gol 2 kali dalam waktu 10 menit.

Berbeda dengan itu semua, Persema mampu mengorbitkan pemain muda potensial, seperti Jaya Teguh, Reza Mustofa, Samsul Huda. Kesempatan yang diberikan oleh pelatih Timo S. harus mampu dimanfaatkan oleh para pemain muda untuk unjuk diri dan mengambil jam terbang agar mereka semakin matang dalam bermain.
Sampai pekan ke7, penampilan mereka sangat memuaskan. Dari 10 gol yang ditorehkan Persema, para pemain muda mempunyai andil yang besar dalam terciptanya gol - gol tersebut.

Dari segi pemain asing, penampilan Abanda Herman dan Ngon Mamoun kurang memuaskan. Menurut saya, Abanda Herman masih belum menemukan performa yang bagus seperti saat dia masih membela Persija. Sementara Ngon Mamoun masih beradaptasi dengan permainan tim.

Diharapkan pada putaran kedua Persema menambah pemain yang berpengalaman. Sehingga Persema mampu tampil stabil di pentas Super Liga 210 - 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar